HUT KEMRI Ke-79 Tahun 2024 di Kecamatan Mandrehe,Faris Gulo (CAMAT) Warnai dengan pentas seni dan budaya -->

Header Menu


HUT KEMRI Ke-79 Tahun 2024 di Kecamatan Mandrehe,Faris Gulo (CAMAT) Warnai dengan pentas seni dan budaya

Sunday 18 August 2024


Warta republik.com || Mandrehe,Nias Barat--
Upacara  memperingati HUT KEMRI Ke-79 Tahun 2024 di Kecamatan Mandrehe terlaksana aman kondusif dan berjalan dengan  baik,yang di gelar di lapangan sepak bola Kecamatan Mandrehe. Sabtu (17/8/2024)

Camat Mandrehe Faris Gulo,S.Pd.,M.M selaku inspektur upacara pada detik detik Proklamasi KEMRI Ke-79 2024.Komandan Upacara Sertu Iman Berkat Waruwu anggota Koramil 08 Mandrehe. Dan perwira upacara Aida Tito Hulu satuan polsek Mandrehe. Teks Proklamasi oleh anggota DPRD Kabupaten Nias Barat Nitema Gulo,M.Si.

Peringatan HUT Ke-79 2024 di Kecamatan Mandrehe turut hadir rohaniawan,Pendeta Pasti Waruwu,S.Th sebagai pembaca doa. Anggota paskibra utusan Siswa siswi dari SMAN/SMK se- Kecamatan Mandrehe,sukses melaksanakan tugas dengan baik pada upacara penaikan bendera hingga penurunan. 


Usai upacara pengibaran bendera merah putih,di lanjutkan dengan
semaraknya penampilan pentas seni dan budaya. Dan penampilan 8 atraksi seni dan budaya serta perlombaan Sanggar Antar Sekolah dan Vocal Trio Antar Desa se-kecamatan Mandrehe.

Lanjut,atraksi seni dan budaya dari berbagai sekolah-sekolah lingkungan Kecamatan Mandrehe penuh dengan kegembiraan bagi setiap peserta. Yang mana,pada kegiatan lomba sanggar sebagai juara 1 dari SMAN 2 Mandrehe,juara 2 SMKN 2 Mandrehe.


Sementara pada kejuaraan lomba Vocal Trio,juara 1 dari Desa Siana'a,juara 2 dari Desa Lolozirugi dan juara 3 Desa Simaeasi. Adapun juri dalam pada lomba tersebut Pdt. Eliyudi Zai,S.Th dari Kecamatan Moro'o,Yusman Gulo dari Kecamatan Lolofitu Moi dan Usaha Gulo,S.Pd dari Kabupaten Nias.

Turut hadir pada kegiatan Upacara HUT KEMRI ke-79 Tahun 2024 antara lain : Aipda Tito Hulu dari Polsek Mandrehe, Sertu Iman Berkat Waruwu dan Serda Asmar Zega dari Koramil 08 Mandrehe, Kepala Puskesmas Mandrehe, Kepala Rumah Sakit Pratama Lologolu, Kepala Desa se-Kecamatan Mandrehe, Kepala Sekolah TK/SD/SMP/SMA/SMK se-Kecamatan Mandrehe, Panwaslu Kecamatan Mandrehe, Kepala Unit Kerja se-Kecamatan Mandrehe, Koordinator Pendamping DD/PLD se- Kecamatan Mandrehe, tokoh masyarakat dan guru-guru, aparat/perangkat desa se-Kecamatan Mandrehe serta Panitia Pelaksana HUT KEMRI ke-79 Kecamatan Mandrehe. Terpantau oleh media bahwa kegiatan peringatan HUT KEMRI ke-79 Kecamatan Mandrehe Tahun 2024 berlangsung dengan lancar a man dan tertib dari awal hingga Acara Penurunan Bendera selesai pada sore hari.

(𝐂.𝐀𝐆)